Pengalaman
Sebagai Pelanggan Sophie Paris
Dengan
selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama, Sophie Paris telah tumbuh menjadi perusahaan
dengan metode penjualan langsung yang terkemuka di Asia. Hal yang membuat
Sophie Paris berbeda dari perusahaan sejenis lainnya adalah budaya perusahaan
yang kuat dan semangat kekeluargaan yang bergairah dan menyenangkan. Produk-produk
di balik kesuksesan ini adalah rangkaian tas, dompet, jam tangan, aksesoris, kosmetik,
sepatu, dan pakaian dengan rancangan Prancis yang unik dan harga terjangkau.
Semakin banyaknya
saingan dalam menjual produk dengan produk lain, sophie mengeluarkan produk-produk
baru dalam pemasarannya. member juga harus bisa meningkatkan minat beli customer
serta membuat customer menyukai
produk-produk yang ditawarkan sophie.perusahaan ini memiliki training dan juga
event-event yang sangat menarik yang diadakan sophie, serta adanya liburan ke
singapore atau tempat lain bagi member yang dapat berprestasi baik. Setiap 40
hari, Sophie Paris menerbitkan katalog busana baru dengan lebih dari 1000
desain dan gaya pakaian baru .
Linda
Martiningshih merupakan salah satu
pelanggan yang menyukai produk-produk sophie. menurut linda produk sophie cukup
baik dalam memberikan pelayananya. Kalau masalah harga, menurut linda itu masih
biasa karena sesuai dengan isi kantong. Dan juga adanya potongan setiap pembelian barang. Terkadang juga
dikasih potongan karena linda membeli produk dari temannya. Linda juga
menyebutkan bahwa adanya garansi produk jika barang cacat (misalnya kancingnya
copot) , tapi garansi tidak berlaku jika tidak sesuai dengan ukuran, misalnya dalam membeli baju pas pemasaran
ukuran S tapi kekecilan itu tidak dapat ditukar kembali.karena barang yang
sudah dipesan tidak dapat dikembalikan. Lain halnya jika ada orang lain yang
ingin membeli barang tersebut. Barang yang sering di beli linda semacam Tas,
karena menurut linda tas dapat dipakai kuliah ataupun pas jalan-jalan. Dengan membeli
tas linda juga dapat menambah koleksi tas. Selain produk sophie linda juga
sering membeli barang barang dari produk lain. Salah satunya produk oriflame
karena selain karena dia ingin mencoba barang lain linda juga membeli barang
itu karena yang menjadi konsultan teman sendiri. Jika dibandingkan antara
sophie paris dengan oriflame, linda
lebih banyak membeli produk sophie paris karena dia sudah lama menjadi customer
tetap sophie paris.
Daftar Pustaka
Solihin Ismail. 2006 . Pengantar
Bisnis. Prenada Media : Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar