Introduksi
pasar diartikan sebagai suatu tempat dimana para penjual dan pembeli dapat bertemu untuk benjual beli barang. dalam ilmu ekonomi,pertemuan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli dapat dilakukan melalui sarana elektronika seperti telepon, atau televisi.
salah satu yang dapat dilihat yaitu pasar mobil TVRI Yogyakarta yang bertempat di jalan Magelang, Yogyakarta. dalam pasar mobil tersebut, banyak dijual bermacam-macam jenis merk mobil yang sering diperjualbelikan. penjualan mobil yang dilakukan setiap hari minggu ini dijadikan salah satu alternatif untuk menjual mobil-mobil bekas di pasar dagang di TVRI.
pasar diartikan sebagai suatu tempat dimana para penjual dan pembeli dapat bertemu untuk benjual beli barang. dalam ilmu ekonomi,pertemuan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli dapat dilakukan melalui sarana elektronika seperti telepon, atau televisi.
salah satu yang dapat dilihat yaitu pasar mobil TVRI Yogyakarta yang bertempat di jalan Magelang, Yogyakarta. dalam pasar mobil tersebut, banyak dijual bermacam-macam jenis merk mobil yang sering diperjualbelikan. penjualan mobil yang dilakukan setiap hari minggu ini dijadikan salah satu alternatif untuk menjual mobil-mobil bekas di pasar dagang di TVRI.
Tujuan
untuk mengetahui seberapa banyak peminat yang ingin membeli mobil dan jenis mobil apa yang biasa di beli.
untuk mengetahui seberapa banyak peminat yang ingin membeli mobil dan jenis mobil apa yang biasa di beli.
Metode Penelitian
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dalam pengumpulan data menggunakan wawancara dan pengamatan langsung pada pasar mobil TVRI Yogyakarta, yang dilakukan pada hari minggu 31 Mei 2015 di pasar mobil TVRI Yogyakarta di jalan Magelang Km 4,5 Yogyakarta.
Objek Penelitian
penjual dan pembeli di pasar Mobil TVRI Yogyakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dalam pengumpulan data menggunakan wawancara dan pengamatan langsung pada pasar mobil TVRI Yogyakarta, yang dilakukan pada hari minggu 31 Mei 2015 di pasar mobil TVRI Yogyakarta di jalan Magelang Km 4,5 Yogyakarta.
Objek Penelitian
penjual dan pembeli di pasar Mobil TVRI Yogyakarta.
Hasil Penelitian
penjual mobil
mobil yang sering dibeli di pasar mobil bermacam-macam di mulai dari mobil yang berbentuk sedan, Honda,Toyota Inova,Avanza. karena kebanyakan yang membeli mobil untuk keperluan keluarga, dan juga bisa dijadikan multifungsi. untuk ukuran harga berkisar 170.000.000-200.000.000 juta
Tentang Konsumen
Pendapat konsumen juga mengatakan bahwa mobil yang dicari kijang Inova karena lebih ke keluarga dan juga untuk bekerja. Untuk harga yang ditawarkan oleh penjual dengan jenis,merk dan kondisi mobil juga hampir sama. Konsumen juga banyak membeli mobil jika memasuki tahun ajaran baru seperti masuk ke perguruan tinggi.
penjual mobil
mobil yang sering dibeli di pasar mobil bermacam-macam di mulai dari mobil yang berbentuk sedan, Honda,Toyota Inova,Avanza. karena kebanyakan yang membeli mobil untuk keperluan keluarga, dan juga bisa dijadikan multifungsi. untuk ukuran harga berkisar 170.000.000-200.000.000 juta
Tentang Konsumen
Pendapat konsumen juga mengatakan bahwa mobil yang dicari kijang Inova karena lebih ke keluarga dan juga untuk bekerja. Untuk harga yang ditawarkan oleh penjual dengan jenis,merk dan kondisi mobil juga hampir sama. Konsumen juga banyak membeli mobil jika memasuki tahun ajaran baru seperti masuk ke perguruan tinggi.
Kesimpulan
Dalam penjualan mobil,penjual dan pembeli harus dapat saling
meyakinkan dalam suatu pemasaran dalam
membuat minat beli seseorang untuk membeli suatu produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar