Jumat, 22 Mei 2015

Penelitian Pasar

Pasar adalah sesuatu sarana yang didalamnya ada unsure penjual dan pembeli. Baik itu pasar tradisional, pasar modern, dan banyak lagi macam bentuknya. Di dalam pasar juga merupakan tempat bertemunya antara penjual dan pembelibaik secara langsung ataupun tidak. Kebanyakan pasar yang ada merupakan pasar yang hubungan antara pembeli dan penjualnya langsung. Tapi banyak juga pasar yang antar penjual dan pembalinya berhubungan secara tidak langsung.  

Penelitian pasar adalah usaha terorganisir untuk mengumpulkan informasi tentang pasar atau pelanggan. Ini adalah komponen yang sangat penting dari strategi bisnis. Istilah ini sering dipertukarkan dengan riset pemasaran;. Namun, praktisi ahli mungkin ingin untuk menarik perbedaan, dalam riset pemasaran prihatin khusus tentang proses pemasaran, sedangkan riset pasar yang bersangkutan khusus dengan pasar.


Market Research adalah faktor kunci untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pesaing. Penelitian Pasar menyediakan informasi penting untuk mengidentifikasi dan menganalisa kebutuhan pasar, pasar ukuran dan persaingan.

Penelitian pasar, seperti yang didefinisikan oleh ICC / ESOMAR Internasional Kode di Pasar dan Penelitian Sosial, termasuk penelitian sosial dan pendapat ataupun sistematis pengumpulan dan interpretasi informasi tentang individu atau organisasi yang menggunakan metode statistik dan analitis dan teknik yang diterapkan sosial ilmu untuk mendapatkan wawasan membuat atau mendukung keputusan

Sumber:
http://kakgoegun.blogspot.com/2011/01/penelitian-pasar.html


http://andrianoke.blogspot.com/2012/05/artikel-penelitian-pasar.html

1 komentar: